-->

Cara membuat bantal kursi unik bentuk bibir

Cara membuat bantal kursi unik bentuk bibir

Bantal bantal yang unik kadang ingin kita memilikinya, akan tetapi kadang sulit didapat karena jarang orang menjualnya. Perlu kreatifitas untuk kita mendapatkan sebuah bantal unik yakni tidak lain kita membuat sendiri desain sarung bantal unik. Salah satu bantal unik yang kita akan buat adalah bantal berbentuk bibir yang lucu tentunya ..he. he. Untuk membuat bantal kursi bentuk bibir kita persiapkan dahulu pola bibir sebagai pola utama untuk membuat bantal. untuk lebih jelasnya simak selengkapnya bahan-bahan yang di perlukan

Bahan untuk membuat bantal kursi bentuk bibir

1. pola bantal unik berbentuk bibir

pola bantal unik berbentuk bibir

Siapkan kertas kartun atau duplek untuk membuat pola bantal unik bentuk bibir.Buat dahulu pola bantal bentuk bibir, kalau anda kurang bisa menggambar, anda bisa cari di google.

2. Kain bahan untuk bantal bibir
Kain yang digunakan terserah anda, namun disini saya menggunakan kain dari bahan pembuatan boneka, kain rasfur, karena dekat dengan sentra pembuatan boneka. Anda bisa gunakan kain flanel polos kalau susah mendapatkan kain rasfur.

3. Mesin jahit
Penyatuan pola sebenarnya bisa dengan jahit tangan, akan tetapi jika anda mempunyai mesin jahit tentunya akan lebih praktis menggunakan mesin jahit.

4. Dacron silikon
Bahan dacron silikon ini tidak lain untuk isi bantal bibir tersebut, anda bisa menggunakan kapuk akan tetapi tidak seempuk bantal yang isinya dacron silikon.
Empat itu saja yang saya kira bisa anda persiapkan dalam membuat bantal unik bentuk bibir

Pembuatan bantal unik bentuk bibir
Setelah pola bibir sudah ada, lubangi bagian tengah pola bantal bibir itu seperti pada gambar di bawah ini. Hal ini bertujuan untuk mempermudah anda membentuk lipatan bibir bawah dan atas. Adapun tahapannya yang bisa anda lakukan adalah sebagai berikut :
  1. Buat pola pada kain dengan pola bentuk bibir 2 buah, kemudian gunting kain yang sudah berpola tadi.
  2. Lakukan penyatuan pola bagian depan dengan bagian belakang bibir dengan cara di jahit  pinggiran kain, dengan posisi kain terbalik, sisakan ( jangan di jahit ) kurang lebih 10 cm, hal ini bertujuan untuk memasukan silikon dacronnya.
  3. Setelah tahap 2 dilakukan, tahap selanjutnya adalah membalikan kain yang sudah dijahit tadi. Kemudian jahit bagian tengah bibir. Untuk mempermudah menjahitnya, tempelkan pola bibir yang tengahnya bolong tadi pada kain kemudian lakukan penjahitan. Jangan lupa 10 cm bagian tengahnya jangan anda jahit guna memasukkan isi bantalnya.
  4. Setelah selesai tahap 3 , masukkan decron silikon sebagai isian bantal sampai jejal baik bagian bibir atas maupun bagian bibir bawah. Setelah semua masuk barulah anda jahit lubang sarung bantal bibir saat anda memasukkan isi bantal dengan menggunakan jahit tangan.
  5. Selesai sudah membuat bantal kursi unik bentuk bibir

Itulah sekilas tutorial cara membuat bantal kursi unik bentuk bibir. Anda bisa mengkreasikan sendiri warna sarung bantal dan bisa disesuaikan dengan kursi minimal ruang tamu anda. 
LihatTutupKomentar