-->

Cara Membuat bantal boneka kitty

cara membuat boneka bantal

Membuat bantal boneka pada prinsipnya sama saja dengan membuat bantal biasa untuk tidur anda, yang membedakannya hanyalah kain bahan untuk membuat bantal serta penambahan karakter boneka pada bantal tersebut. Untuk lebih jelasnya dalam pembuatan bantal boneka kitty ini anda harus menyiapkan bahan-bahannya serta pola gambar kitty nya. 

Bahan-bahan yang diperlukan 
1. Kain rasfur atau kain snail. Kain ini merupakan kain khusus untuk membuat boneka.
2. Kertas duplek atau karton untuk membuat pola
3. Gunting 
4. Dacron silikon untuk isian bantal 

Cara membuat bantalnya sebagai berikut :
  1. Buat dahulu pola untuk membuat bantal, pada umumnya bantal berbentuk kotak. Untuk itu anda membuat pola berbentuk kotak pada kertas karton, sesuai keinginan anda. Biasanya untuk seukuran bantal kursi anda bisa membuat ukuran 40cm x 40cm. Jangan lupa lebihkan kurang lebih 2cm untuk menjahitnya. Jadi nantinya anda bikin pola kotak dengan ukuran 42cm x 42 cm. 
  2. Setelah pola bantal jadi, selanjutnya anda bikin pola kepala boneka kitty. Untuk gambar kitty nya bisa anda cari di google kemudian anda print yang disesuaikan dengan ukuran bantal tentunya. 
    pola kepala boneka hello kitty
  3. Setelah pola boneka kitty anda siap, selanjutnya anda bikin dikain untuk kepala, kumis, mata, bibir dan pita nya disesuaikan dengan ukuran kepalanya. 
    cara membuat pola boneka kitty
  4. Tempelkan bagian-bagian tadi sesuai dengan letaknya dengan menggunakan lem tembak. Untuk penempelannya jangan seluruh permukaan di lem, cukup bagian tengahnya aja yang penting nempel. Mengapa, hal ini di maksudkan agar saat penjahitan nanti lebih mudah karena biasanya jika jarum jahit mengenai lem, yang terjadi adalah jahitan menjadi loncat. 
    cara membuat pola boneka kitty
  5. Setelah semua sudah anda jahit yaitu kumis,mata,bibir dan pita, langkah selanjutnya anda tempelkan kepala boneka kitty tersebut diatas sarung bantal yang sudah anda bikin tadi. Tempel dengan menggunakan lem atau bisa juga menggunakan jarum pentul agar posisinya nanti tidak berubah saat menjahit. 
    cara membuat pola boneka kitty
  6. Setelah bantal kitty di jahit, langkah selanjutnya adalah menjahit sarung bantalnya. Jahitlah sarung bantal dengan posisi tebalik dan sisakan sekitar 10 - 15 cm untuk tidak dijahit guna memasukan decron silikon nantinya
  7. Setelah sarung di jahit, balikan sarung tersebut hingga nampak boneka kitty nya di luar. Barulah anda masukkan decron silikon keadalam sarung bantal tadi. 
  8. Untuk sisa lubang yang 10 - 15 cm tadi.   Lakukan jahitan dengan menggunakan cara menjahit dengan tangan

Jadilah bantal boneka kitty yang anda buat. Selamat mencoba.
LihatTutupKomentar